Dec 2, 2008

Bagaimana Menciptakan Sebuah Kebiasaan???


Tanpa kita sadari, setiap hari, sebagian besar kegiatan yang kita lakukan secara rutin sebenarnya diatur oleh pikiran bawah sadar kita. Berjalan kaki misalnya. Adakah kita yang masih memikirkan polanya?? Kanan-kiri, kiri-kanan. Aku yakin g ada. Tetapi kita masih bisa berjalan dengan baik, bahkan berlari. Sama halnya dengan makan, kita g memikirkan soal berapa keli kunyahan kita, kapan saatnya ditelan.

Dan beberapa kegiatan lain misalnya kedipan mata, ataupun pernafasan kita. Itulah kemampuan yang luar biasa dar pikiran bawah sadar kita. Menurut penelitian, dari berbagai aktivitas yang dikontrol oleh alam bawah sadar tersebut, ternyata kapasitas otak yang kita gunakan masih 2-3%. Berarti masih banyak idle capacity (kapasitas yg nganggur) yang bisa kita gunakan untuk diisikan hal-hal baru ke otak bawah sadar kita.

Pertanyaan sekarang adalah, pernahkah kamu berpikir bagaimana caranya suatu tindakan atau kegiatan yang pada awalnya dikontrol oleh otak sadar kita, bisa berubah dikontrol oleh pikiran bawah sadar kita?

Tentunya menyenangkan sekali apabila semakin banyak kegiatan kita yang bisa kita pindahkan ke pikiran bawah sadar, sehingga pikiran sadar kita tidak terlalu terbebani dengan hal-hal rutin seperti itu (sayangnya otak bawah sadar tu g bisa nyimpan file-file film dunlutanku, soalnya laptopku dah hang, kebanyakan kapasitas, he…he…)
Dan solusinya adalah dengan mengubah kegiatan rutin kita menjadi suatu kebiasaan, dan otomatis akan diatur oleh pikiran bawah sadar kita. Hanya itu. Mudah bukan??? Y kalau dikerjakan. Sama halnya seperti seseorang yang baru belajar mengendarai mobil. Pertama sekali mereka masih kaku, dan sangat berkonsentrasi pada pergantian persneling, kopling, gas, stir, rem, rambu lalu lintas, dll. Namun kalau pikran bawah sadar kita sudah mengambil alih kegiatan tersebut, mungkin kita dapat mengerjakan 4 kegiatan sekaligus, mengendarai mobil, mengunyah permen karet, mendengar radio, dan sambil melamun. Enak bukan??? He…he…

Coba dah…..

(sumber : www.geocities.com/toko_ebook )


0 comments:

Post a Comment

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com